Cahill Tolak Disalahkan atas Gol Kedua MU

Cahill Tolak Disalahkan atas Gol Kedua MU

Chelsea ditekuk Manchester United dengan skor 0-2 di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Antonio Conte bertanggung jawab atas kekalahan itu.

di lansir klasmen liga italia, Menjalani pekan ke-33 Premier League di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB, MU mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Dua gol yang masing-yang masing-masing dicetak Marcus Rashford (‘7) dan Ander Herrera (’49) sukses menghambat laju juara The Blues.
Di laga tersebut, Chelsea bermain buruk. Meski unggul penguasaan bola sebesar 54%, Eden Hazard dkk gagal melepaskan tendangan ke sasaran sama sekali dari lima kali upaya yang dilakukan.
Beda dengan MU. Dari sembilan tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran dan dua gol lahir dari tendangan itu.

“Mereka layak menang karena mereka menunjukkan gairah yang lebih ketimbang kami dan juga motivasi,” ucap Conte kepada agen sbobet terpercaya.

“Tapi dalam hal ini saya kira kesalahannya terletak di saya, karena saya tidak bisa memberi pemain motivasi yang tepat untuk laga seperti ini. Untuk menghadapi laga semacam ini, kami harus termotivasi dan antusias melakoninya sehingga bisa mencapai target (merebut titel),” lanjut dia.

Klasemen Liga Italia
Klasemen Liga Italia

Kekalahan membuat keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur terpangkas. Chelsea kini mengoleksi 75 poin dari 33 laga, unggul empat poin dari Spurs di peringkat dua. Sementara MU masih berada di posisi lima dengan poin 60 dan terus menjaga asa finis empat besar.
Namun, Kritik menerpa Gary Cahill saat Chelsea tersungkur di markas Manchester United 0-2. Namun, bek tengah Chelsea itu menolak disalahkan atas gol kedua MU.

Chelsea menyambangi MU di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). ‘Setan Merah’ sukses menekan lawan di hampir sepanjang pertandingan sehingga mampu menciptakan gol lewat Marcus Rashford dan Ander Herrera di awal masing-masing babak.
Atas gol yang dicetak Herrera, Cahill dianggap punya ‘peran’. Bek internasional Inggris itu masih sempat membantu gelandang MU Jesse Lingard berdiri di dalam kotak penalti padahal Chelsea dalam kondisi diserang.
“Setelah situasi dengan Lingard terjadi, bolanya diamankan keluar dari kotak penalti, lalu kembali lagi, dikeluarkan lagi, dan kemudian sebuah tembakan dari pinggir kotak datang,” ungkap Cahill kepada Evening Standard.

“Aku berada di sisi kiri [pertahanan tengah], tapi bolanya membentur beberapa pemain Chelsea dan masuk. Apa yang bisa kulakukan?”

“Aku selalu melihat bagaimana kami kebobolan dan akan terus begitu, tapi aku tidak yakin apakah membantu dia berdiri berkaitan dengan gol mereka. Kalau dilihat lagi, aku berharap aku tidak melakukannya tapi begitulah reaksiku,” imbuh Cahill.
Kekalahan ini membuat perburuan gelar juara Premier League kembali terbuka. Kini, Chelsea hanya terpaut empat poin saja dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur dengan enam pertandingan sisa.